Dovizioso Sukses, Rossi Turut Menyambut Bahagia

Dovizioso Sukses ok

PlanetOlahraga.com – Andrea Dovizioso sukses memberikan sensasi persaingan yang panas dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dengan musim yang masih menyisakan sebanyak tiga balapan, jarak kedua pebalap kini hanya terpaut 11 poin saja. Dengan hal ini tentu membuat persaingan semakin sengit dengan kesuksesan Dovizioso dalam memenangkan balapan di ajang MotoGP Jepang 2017 di Twin Ring Motegi pada Minggu, 15 Oktober 2017 lalu. Pertarungan memang berlangsung sangat ketat dengan Marquez dan diakhiri pebalap Ducati yang unggul sebesar 0,249 detik.

Dovizioso Sukses, Rossi Turut Menyambut Bahagia

Dovizioso Sukses

Pada awalnya jika Marquez yang merebut podium juara MotoGP Jepang, publik memberikan anggapan peluang Dovizioso telah tertutup. Akan tetapi yang terjadi sebenarnya justru sebaliknya. Terjadi manuver pebalap 31 tahun di tikungan terakhir yang tentu akan membuat segala kemungkinan bisa terjadi kembali.

“Pertarungan hebat. Ini sangat bagus untuk olahraga. Berjuang keras melawan satu sama lain dalam kejuaraan dunia. Sebuah balapan hebat dan kemenangan yang sangat penting bagi Dovi. Pertaruhan gelar hanya bisa diputuskan di Valencia,” tegas pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Baca Juga : Marquez Lebih Waspada Rossi Ketimbang Dovizioso

Dalam upaya menakhlukkan Marquez bagi Dovizioso jelas bukan pekerjaan yang sulit. Apalagi The Baby Alien dikenal sebagai pebalap yang kerap mengejutkan lawan pada putaran penutup. Sudah berulang kali memang jika Dovizioso merebut podium juara lawan – lawannya lewat serangan di moment – moment terakhir balapan. Pada kesempatan kali ini ketika mengalahkan Marquez, Dovizioso juga melakukan hal yang sama.

Setelah keduanya terlibat aksi saling salip menyalip sejak empat putaran terakhir, kemudian ia mampu mengambil kembali keuntungan dengan sedikit memaksakan laju motor Desmosedici GP17 tunggangannya.

“Ini mengubah segalanya mulai dari balapan ke balapan. Di Aragon, Marquez lebih cepat dari Dovi. Tapi di sini Dovi menang. Dan untuk kali kelima di musim ini. Mereka hanya terpaut 11 poin. Itu akan menjadi pertarungan bagus,” tutur Rossi.

Putaran akan berlangsung tidak lama lagi dan nantinya pengumuman juara MotoGP juga akan diumumkan. Valentino Rossi dipastikan menutup peluang sebagai juara. Lantas siapakah diantara Dovizioso dan Marquez yang akan menjadi pemenang?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password