Costa Masih Diinginkan Chelsea, Benarkah Chelsea Belum Bisa Move On?

Costa Masih Diinginkan Chelsea, Benarkah Chelsea Belum Bisa Move On - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Performa Chelsea memang tidak segemilang beberapa musim lalu. Menurut Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew memiliki penjelasan tersendiri dibalik performa Chelsea yang inkonsisten di musim ini. Pardew memberikan pandangan dan penilaiannya tentang Chelsea. Menurutnya Costa masih diinginkan Chelsea. Mereka masih belum bisa menggantikan sosok Diego Costa di lini serang mereka.

Costa Masih Diinginkan Chelsea, Benarkah Chelsea Belum Bisa Move On?

Costa Masih Diinginkan Chelsea, Benarkah Chelsea Belum Bisa Move On - PlanetOlahraga.com 1

Bagi Chelsea memang Costa merupakan aktor utama yang peranannya sangat penting bagi tubuhnya di musim yang lalu. Bahkan Costa menjadi top scorer bagi klub musim lalu sehingga tentu saja The Blues di waktu itu sukses mengangkat trofi EPL di akhir musim. Akan tetapi pada akhirnya sang striker tak lagi merasa nyaman bersama Chelsea. Masalah pun kemudian muncul.

Diego Costa ternyata terlibat perseteruan dengan sang manajer, Antonio Conte di akhir musim lalu. Akhirnya dengan ketidaknyamanan yang ia dapatkan, Costa memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge sehingga kemudian Chelsea mendatangkan Alvaro Morata sebagai gantinya di lini serang Chelsea.

Morata sendiri memang sempat tampil cemerlang di awal karirnya di Stamford Bridge. Di masa awal tersebut tentu saja Chelsea sudah merasa punya ganti dari Costa yang telah meninggalkan Stamford Bridge. Akan tetapi masalahnya belakangan ini ia seperti kehilangan ketajaman sehingga Chelsea juga kesulitan untuk meraih hasil yang baik sehingga The Blues merosot melaju ke peringkat empat klasemen sementara EPL.

Baca Juga : Chelsea Keder Karena Gaji Tinggi Sanchez?

Costa Masih Diinginkan Chelsea, Benarkah Chelsea Belum Bisa Move On - PlanetOlahraga.com 2

Alhasil banyak yang memberikan penilaian miring tentang Alvaro Morata bersama Chelsea. Menurut Pardew sendiri, ia mengatakan bahwa Morata belum cukup baik untuk menggantikan Costa di lini serang Chelsea.

“Dia [Costa] sangat dirindukan oleh Chelsea karena dia punya karakter yang hebat di atas lapangan,” ujar  Pardew kepada media tentang pendapatnya mengenai Costa.

“Costa adalah sosok yang bisa mengubah takdir pertandingan. Ia tidak mengubah itu dengan kemampuannya, namun ia mengubah jalannya pertandingan dengan karakter yang ia miliki.”

“Ketika anda memiliki pemain seperti itu di tim anda, maka anda akan sulit mencari penggantinya.”

Tentu yang dibutuhkan oleh Chelsea saat ini adalah bagaimana tubuhnya bangkit walau tanpa Costa karena sekarang ia sudah tidak lagi bersama mereka. Serta bagaimana cara Alvaro Morata berdamai dengan lini serang Chelsea.

 

Ingin mendapatkan informasi terupdate seputar tim kesayanganmu?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password