Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball

Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Salah satu alat fitness yang saat ini banyak dijadikan pilihan yaitu Stability Ball. Alat fitness yang satu ini merupakan sebuah alat fitness yang paling disukai karena banyak manfaatnya. Salah satunya dengan stability ball Anda bisa mengecilkan perut dengan sangat cepat dan tepat.

Untuk Anda yang tertarik melakukan kegiatan olahraga fitness dengan memanfaatkan stability ball, ada beberapa contoh gerakan fitness yang dapat Anda terapkan. Berikut beberapa contoh gerakan fitness dengan stability ball yang paling direkomendasikan untuk Anda.

Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball

Ball Crunch

Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball - PlanetOlahraga.com Ball Crunch

Metode gerakan fitness dengan Ball Crunch yang satu ini merupakan sebuah metode gerakan fitness yang dilakukan dengan cara berbaring pada stability ball dengan mengatur keseimbangan. Setelah posisi siap Anda bisa ambil nafas kemudian tekuk perut ke depan diikuti membuang nafas ketika tubuh menekuk. Kemudian kembali ke posisi semula. Anda bisa rasakan kontraksi di bagian perut tengah atau di bagian abdominal atas. Anda bisa lakukan gerakan ini sebanyak 3 set dengan jumlah repetisi mencapai 15 – 25 repetisi.

Ball Jackknife

Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball - PlanetOlahraga.com Ball Jackknife

Metode gerakan ini dilakukan dengan cara Anda atur posisi gerakan dengan menelungkupkan tubuh bersama sikap kedua tangan menopang tubuh dan kedua kaki diletakkan tepat diatas Ball Jacknife. Dalam posisi ini, kekuatan Anda terfokus pada kedua tangan dan keseimbangan kaki pada bola Anda. Selanjutnya ambil nafas dan tarik bola dengan menekuk lutut selanjutnya tahan sejenak dan buang nafas perlahan.

Baca Juga : Tips Memilih Alat Fitness Sesuai Kebutuhan, Yuk Intip Ulasannya!

Ball Leg Raise

Contoh Gerakan Fitness dengan Stability Ball - PlanetOlahraga.com Ball Leg Raise

Metode Ball Leg Raise dilakukan dengan cara merebahkan tubuh di lantai kemudian jepit stability ball dengan kaki Anda. Selanjutnya gunakan bola sebagai beban dan tarik ke arah atas. Setelah mencapai di posisi atas, sambut dengan kedua tangan yang siap untuk Anda arahkan ke bawah atau ke arah atas kepala. Kemudian akhiri 1 gerakan repetisi dengan mengoper kembali bola ke arah kaki dan jepit kemudian letakkan seperti Anda akan memulai gerakan.

Anda yang ingin melakukan latihan fitness dengan menggunakan stability ball, Anda bisa membeli stability ball kualitas terbaik di AKULAKU. Dapatkan produk terbaik dengan harga murah hanya bersama AKULAKU belanja.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password