Dari yang Masih Merumput, Siapa Kira-kira Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi?

Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Semua pasti tertuju pada sosok penyerang saat lagi nonton bola, meski kadang tak mencetak gol. Juga, sangat jarang yang memberi kredit pada sosok bek, yang membuat penyerang tadi mati kutu hingga sulit menceploskan bola ke gawang lawan.

Gawang yang masih perawan bisa juga dihasilkan dari kerja keras para bek, bukan semata karena kiper yang hebat, atau penyerang lawan yang lagi mandul. Dari sekian banyak bek yang masih aktif, tak semua punya kemampuan hebat saat menghalau serangan lawan, kecuali bek terbaik dengan gaji tinggi berikut ini.

Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi

Sergio Ramos

Sergio Ramos - Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi - PlanetOlahraga.com

  

Bisa dibilang, Ramos merupakan bek terbaik saat ini yang masih merumput. Pemain yang menjabat kapten Real Madrid dan Spanyol ini adalah pemain belakang dengan kemampuan lengkap. Ramos tajam dalam memanfaatkan kepala, entah itu untuk memasukkan atau membuang bola.

Determinasi yang ditunjukkan Ramos kadang sampai membuat striker lawan takut, dan tak jarang terprovokasi oleh aksi Ramos. Keberanian Ramos mengambil tackling juga patut diacungi jempol. Dari semua atribut ini, Ramos mendapat upah 13 juta dolar tiap tahun.

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini - Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi - PlanetOlahraga.com

Italia memang dikenal selalu memproduksi bek hebat, satu diantaranya Chiellini. Pemain belakang ini merumput bersama Juventus, dan sudah lebih 10 musim mengenakan seragam putih hitam. Posisi Chiellini di lini belakang Juventus tak tergantikan.

Dan dengan rencana Buffon pensiun musim depan, bisa jadi Chiellini akan mewarisi jabatan kapten Juventus. Meski tak muda lagi, tapi ketenangan dan pengalaman Chiellini memberi rasa tenang pertahanan Juventus. Saat ini Chiellini diupah 10.8 juta dolar per-tahun.

Baca Juga : Tebak, Siapa Pemain Bergaji Tinggi yang Pernah Bermain di Liverpool?

Thiago Silva

Thiago Silva - Bek Terbaik Dengan Gaji Tinggi - PlanetOlahraga.com

Jarang sekali ada bek tengah asal Brazil yang komplit secara skill dan mental pada era modern ini. Untuk urusan bek sayap, Brazil tak perlu diragukan lagi. Tapi beda dengan Thiago Silva. Menempati bek tengah, Silva justru menjadi andalan baik di PSG maupun di timnas Brazil.

Ketenangan merupakan nilai utama dari Silva, ditambah kemampuannya dalam membaca pergerakan lawan, Silva merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Menjabat sebagai kapten PSG, Silva saat ini mendapat bayaran 9.3 juta dolar tiap tahun.

 

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password