Atletico Makin Kompetitif, Sanksi Transfer Salah Satu Pemicunya

Atletico Makin Kompetitif

PlanetOlahraga.com – Ketika bursa transfer musim panas 2017/2018 tertutup bagi klub yang dilatih, Diego Simeone terlihat tak banyak mengeluh. Justru ia mengklaim bahwa Atletico makin kompetitif dengan hal ini karena tidak ada pemain baru yang bisa dibawanya ke klub di musim ini.

Atletico Makin Kompetitif, Sanksi Transfer Salah Satu Pemicunya

Atletico Makin Kompetitif ok

Di bursa transfer yang lalu memang Atletico Madrid tak bisa membeli pemain baru. Hal ini juga karena Los Colconeros harus menjalani sanksi larangan membeli pemain dari FIFA dimana sebelumnya telah melanggar transfer pemain dibawah umur yang dilakukan oleh Atletico Madrid. Alih – alih mengeluhkan bahwa adanya larangan transfer membuat penampilan dari Atletico Madrid menjadi tidak stabil di awal musim, justru Simeone melihat ada sisi positif dari sanksi yang harus dihadapi oleh dirinya dan juga tim yang diasuhnya.

“Kami telah mengubah situasi dari yang negatif menjadi positif,” ucap Simeone.

Menurut penuturan dari Simeone, tak ada pemain baru yang masuk dan membuat pemain lama semakin memiliki semangat untuk bisa membuktikan kualitasnya dan juga mereka layak untuk semakin bertahan. Jadi kondisi internal tim juga semakin penuh dengan semangat dan upaya – upaya persaingan dalam ajang pembuktian yang terbaik.

Baca Juga : Simeone Puas Dengan Performa Dan Totalitas Atletico

“Tidak ada pemain baru yang datang membuat kami fokus untuk membuat pemain yang kami miliki semakin kuat: Thomas [Partley], Luciano [Vietto], Lucas [Hernandez], [Angel] Correa,” ucap pelatih berjuluk El Cholo tersebut.

Nama – nama yang telah disebutkan juga oleh Diego Simeone tersebut di musim lalu lebih banyak menjadi pemain cadangan. Akan tetapi pada musim ini memang menjadi musim berkah bagi mereka karena mereka bisa bermain dengan intensitas yang lebih kompetitif lagi. Thomas bisa bersaing dengan Koke dan juga Saul Niguez di lini tengah Atletico Madrid. Sementara itu untuk Luciano Vietto dan juga Angel Correa kini menjadi alternatif bagi Antoine Griezmann sebagai penyerang yang sedang buntu. Saat ini Correa sudah mencetak gol sebanyak tiga gol di La Liga dan satu gol lebih baik dari Griezmann selaku striker terbaik klub.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password