Sosok Antonio Conte dimata Kurt Zouma

Antonio Chonte

Antonio Conte – Klub London Barat jadi tim pemuncak klasemen Premier League musim ini, dengan membuat jarak sembilan poin dari rival gelar terdekat mereka setelah menjalani 24 pertandingan. Dialah the blues yang berada di puncak klasemen musim ini.

Zouma sendiri hanya membuat tiga penampilan di semua ajang musim ini, setelah sembuh dari cedera lutut yang serius musim lalu yang membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Karena belum lama bermain di bawah arahan Conte, namun pemain internasional Prancis tersebut sepertinya cukup terkesan dengan dampak yang dibuat juru taktik asal Italia tersebut di Stamford Bridge.

“Dia adalah pria yang benar-benar baik. Antonio Conte berpikir, makan dan tidur dengan sepak bola. Dia berbicara sepak bola, semuanya adalah sepak bola dengannya. Dia begitu bergairah dan dia ingin memberikan hal itu kepada para pemain,” ungkap Zouma kepada Mirror.

“Secara taktis kami menonton banyak video dan kami belajar. Detail sangat penting baginya,” imbuh Zouma. “Anda belajar banyak dengan dia, banyak sekali. Gaya seorang pelatih Italia sangat bagus untuk pemain bertahan.”

Zouma sendiri pernah memenangkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris ketika di Chelsea, yang keduanya datang pada 2015. Ia telah bermain 23 pertandingan di liga musim lalu, sebelum mengalami cedera serius di lutut kanannya pada Februari.

Chelsea kemudian finis di tempat ke-10, sementara Jose Mourinho di pecat, akan tetapi pemain berusia 22 tahun itu memilih untuk melihat ke depan.

“Tahun pertama saya memenangkan Capital One Cup dan Premier League. Tapi manajer (Mourinho) telah pergi. Itu adalah bagian dari sepak bola. Itu adalah musim yang buruk, tapi sekarang ini kami melakukannya dengan baik lagi,” tutur Zouma.

“Antonio Conte menyukai apa yang ia lakukan, dia ingin memberi rasa spesial tersebut kepada kami. Kami harus mencintai sepak bola seperti yang ia lakukan, memberi nafas kepada sepak bola. Itulah yang dia inginkan,” tutup Zouma.

Diketaui pada musim ini performa chelsea melesat jauh memimpin klasemen di english premier league dibawah arahan Antonio Conte.

baca juga : Conte: Diego Costa Mencintai Chelsea

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password